LUAPAN AIR SUNGAI INI UJIAN , ADZAB, MUSIBAH ATAU RUTINITAS TAHUNAN

berikut ini adalah salah satu dokumentasi penulis

berikut ini adalah salah satu dokumentasi penulis

penulis saat di lokasi banjir

penulis saat di lokasi banjir

jakarta , jum`at 18 januari 2013 pukul 10:28 wib
kutulis artikel ini di atas loteng darurat rumah ku yang hanya berisikan 1 kamar dengan sebuah teras kecil di depanya, miris rasanya jika kulhat kondisi jalan di depan rumah, langit senantiasa murung, tak tampak seberkas cahaya pun yang menunjukan kecerahanya, “ayolah langit kemurunganmu adalah kegelisahan kami……” bisik ku didalam hati, ya benar langit jakarta memang selalu agak gelap akhir- akhir ini, hujan tak henti-hentinya menyelimuti kota yang kami cintai ini, gelisah ?…. ya memang kami betul betul gelisah, saat hujan turunlah hati kami benar – benar berdegup kencang, harapan kami hanyalah terletak pada satu kata “menyusut”, terdengar aneh memang, karena seiring menyusutnya air maka disanalah meluapnya harapan kami.
Kulihat langit mendung hari ini, sama seperti hari sebelumnya, dimana sebelum air mulai menggenangi jalan, halaman, teras hingga akhirnya mulai memasuki kamar – kamar kami, “BANJIR” sebuah kalimat yang tak asing lagi bagi anda tentunya, kulihat ketinggian saat ini sama saja dengan kemarin, tak ada perubahan, bahkan di dalam hatiku berkata “mungkinkah ketinggian air akan makin bertambah ?” terus terang inilah yang membuatku gelisah setiap menitnya, tidak ! bahkan tiap detiknya.
Listrik padam, aku yakin ini bukanlah sebuah ketidak sengajaan, ada yang kurang setuju listrik dipadamkan, tapi aku yakin adanya hal baik dibalik listrik yang padam saat ini, walaupun ada sedikit kesusahan diamana malam mulai menjelang, terlebih di saat air yang menggenang yang hampir sepinggang orang dewasa saat ini, tentunya serangga bahkan sampai kian santer terdengar bahwa adanya ular yang terbawa arus sampai ke pemukiman ditemukan oleh warga.
Repot memang bila banjir ini sampai mampir ke daerah kami, apalagi bila sampai menginap berhari hari hahahaha tapi mau di apakan lagi, apakah benar jakarta telah tidak layak lagi dijadikan ibukota negara ? ku kembalikan jawaban pada pembaca masing-masing.
Ku ambil banyak pelajaran dari hal ini, ketika ayah ku dengan sabar memindahkan satu demi satu barang ke atas lemari yang letaknya lebih tinggi dari air yang masuk dari arah depan, tidak sedetikpun kulihat diwajah beliau keputusasa`an, bahkan hanya dengan berdua dengan ku, kami mengangkat mesin jahit yang berbentuk kotak entah apa jenisnya dan itu berat, karena memang kebetulan ayah adalah seorang wirausaha kecil-kecilan yang bergerak di bidang garmen, dengan sabar beliau mengangkat satu demi satu barang bersama ku tanpa ada kata keluhan sepatah katapun dari mulutnya, ketegaran beliau benar-benar mencengangkan diriku hingga sampai saat ini.
Terus terang saya bukanlah orang yang paham tentang dunia struktur tata kota, drainase, perbetonan, pemahaman dalam hal cuaca dan lain-lain, tapi saya sendiri berharap setidaknya hal ini yang entah ujian atau bencana ini bisa di selesaikan, saya yakin banyak orang hebat nan profesional dalam hal ini di dalam negri ini, saya percaya betul akan hal itu, dan kami senantiasa berusaha semampu kami dalam merawat wilayah kami, dan kami paham betul dalam perawatan kota bukan hanya tanggung jawab pusat semata, tapi itu juga tanggung jawab kami sebagai warga .

Iklan

Posted on Januari 18, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Sebersit Angan

R. Widura Abiseka.

Helmy Munandar

SEMOGA BERMANFAAT

My Activities

A topnotch WordPress.com site

As_syuhada

إذا صدق العزم وضح السبيل ^_^

%d blogger menyukai ini: